Selasa, 18 September 2012

Berlakukan Sistem Dua Bahasa


SMP Islam Al-Falah yang didirikan tahun 1992 oleh Drs Athailah Abu Lam U diharapkan mampu mencetak kader muda Islam yang cerdas. 

Kepala SMP Islam Al-Falah Dra Masyitah mengatakan,  sekolah berasrama (boarding school) dengan 253 murid saat ini diajarkan oleh 13 guru negeri
 dan 28 guru honor.

Sedangkan fasilitas pendukung lainnya, untuk bidang olahraga lumayan banyak. Ada lapangan sepakbola, basket (outra-putri), tenis meja, bulutangkis dan sepaktakraw. Sedangkan fasilitas laboratorium hingga saat ini tercatat tiga unit,  masing-masing lab bahasa, lab komputer, dan lab sains.

SMP Negeri Al-Falah didirikan oleh mantan Kakanwil Depdikbud dan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Drs Athailah. Sedangkan sistem pengajarannya memberlakukan sistem dua bahasa, Inggris dan Arab.

Untuk pengajaran bahasa Inggris, jam yang disediakan sebanyak 6 jam per minggu. Sedangkan di sekolah-sekolah reguler lainnya, jam bahasa Inggrisnya hanya empat jam.

Sedangkan bahasa Arab, pengajarannya dilakukan dengan memberi waktu tambahan minimal 6 jam untuk siswa kelas satu. Sedangkan untuk siswa kelas II dan kelas III pelajaran bahasa Arabnya hanya sebanyak empat jam.



Ditulis Oleh : Muhammad Multazam // 03.20
Kategori:

1 komentar: