Selasa, 18 September 2012

Cerpenis dari SMP Islam Al-Falah


Anis Merrya, siswa kelas III SMP Islam Al-Falah Lamjampok, Aceh Besar,  dikenal sebagai cerpenis di sekolahnya. Lewat sejumlah karyanya, dara kelahiran Cot Punti, Aceh Jaya ini telah berhasil mengumpulkan sejumlah penghargaan.

Putri kedua dari empat bersaudara ini telah memenangkan tujuh gelar juara. Dari tujuh gelar, lima di antaranya didapat dari hasil karya cerita pendek (cerpen), sedangkan dua penghargaan lainnya diperoleh lewat lomba cerdas cermat bahasa dan cerdas cermat islami.

Kecuali hobi membaca Quran, Anis Merrya  mengaku suka membaca novel-novel perjuangan dan islami. Beberapa di antaranya, Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.

Dara yang bercita-cita menjadi pengacara itu kini juga tercatat sebagai pimpinan regu pramuka di sekolahnya. Sebagai siswa yang bersekolah di boarding school, Anis mengaku cukup lancar berbahasa Inggris dan Arab.

Lima cerita pendek yang telah mengantarnya hingga Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), masing-masing berjudul, “Izinkanku Memanggilmu Ayah”, “Seindah Warna Pelangi”, “Mata Hati Ibu”, dan “Pelita Dalam Sedihku.”

Namun, juara FLS2N tingkat Provinsi Aceh tahun 2012 ini gagal merebut juara pada lomba tingkat nasional  di Mataram. “Cerpen karya saya, mengisahkan tentang duka dan kesedihan pascatsunami, disebut-sebut masuk sepuluh besar. Tapi, kami tidak diberitahu, cerpen berjudul Pelita dalam sedihku berada di posisi  sepuluh besar,” katanya.

Sebagai juara Aceh, Anis mengaku akan terus menekuni dunia tulis menulis cerpen. “Saya berharap ke depan, cerpen-cerpen saya bisa menang di tingkat nasional,” kata dara yang ingin melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum Unsyiah ini.


Ditulis Oleh : Muhammad Multazam // 03.17
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar